Laman

Cari Blog Ini

Minggu, 09 Januari 2011

Ayam Bakar ala Mpok Ipeh..:)


            Ayam bakar...ayam bakar...ayam bakar....terbayang dibenak gue, dari Sabtu kemaren dah punya planning kepingin bikin ayam bakar yang yummy buat hari Minggu besok...
Minggu subuh, gue berangkat ke pasar, lumayan deketlah pasar dari tempat tinggal gue yaitu pasar Kutabumi, yang bikin pasar tersebut laris ayam potongnya karena ayamnya potong langsung ditempat lho, so ga bakal ada ayam tiren alias mati kemaren xixixixixi dipasar tersebut, sering kali gue ngobrol sama ibu-ibu yang datang dari Rajeg, Sepatan dan lain sebagainya, wih lumayan jauh ya mereka datang dan menurut pendapat mereka selain ayam potongnya fresh juga harganya miring lho...hmmm...jangan-jangan yang gue wawancara pedagang kali yah...hehehehhe, akhirnya dapet juga ayam yang sedang dengan harga Rp 24.000/ekor.
Lanjutlah kita ke resep ayam bakar ala mpok Ipeh, sebenernya resepnya sama aza, cuma ayamnya diungkep dulu dengan bumbu dapur yang udah diulek, trus jangan lupa sisain bumbu tersebut untuk dioles nanti pada ayam yang mo dibakar, setelah ayam dah empuk, angkat, kemudian bumbu yang tadi disisain dioles-oles ke ayamnya sambil dibakar jangan lupa kasih kecap manis atau madu...setelah agak kering angkat dan sajikan dengan sambal sesuai selera juga lalapan, janga lupa selalu sediain mentimun karena mentimun sangat bagus untuk dimakan bareng dengan segala sesuatu yang judulnya dibakar, entah itu ikan bakar, ayam bakar atau cumi bakar, karena fungsi timun tersebut mencegah timbulnya kanker yang diakibatkan oleh arang yang menempel pada ayam, ikan atau makanan lainnya yang dibakar.
Dalam sekejap ayam bakar ala mpok Ipeh ludes ga tersisa, padahal kita cuma bertiga, ayam 15 potong habis lho, duh seneng rasanya Farhan dan hubby memuji ayam bakar ala mpok Ipeh ini enak dan ga kalah ama buatan restauran ato rumah makan sunda hehehehe jadi GR.com neeh...Cuma gue ga fhoto tuh ayam bakar ala mpok Ipeh karena kamera di hp gue lagi eror xixixixixi. okelah selamat mencoba deh buat yang mau mencoba ayam bakar ala mpok Ipeh, kalo ada yang mo ditanya-tanya chat aza di shoutmix di depan blog gue...duileh narsissss.com deh :)


Fhoto : rahasiadapur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar