Laman

Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Januari 2011

Tetangga adalah saudara yang terdekat

                 
                 Tetangga adalah saudara kita yang paling dekat, disaat sulit tentu tetanggalah yang dengan cepat akan menolong apabila terjadi sesuatu musibah.Alhamdulilah, hampir 7 tahun lamanya gue tinggal di daerah Kotabumi punya tetangga yang kompak banget.Selama 7 tahun telah terjadi pemilihan RT, baru 3 periode berjalan, dan gue termasuk salah satu mantan ibu RT periode yang kedua yaitu dari tahun 2005 s/d 2008 selama 3 tahun.Sebelum maghrib gue dan ibu-ibu masak2 untuk selamatan tetangga yang meninggal yang ke 7 hari dari pagi tadi, cuma pas pagi gue ga sempet bantuin karena nganter Farhan sekolah.Dari siang hingga maghrib tiba selesailah sudah masak-masaknya,fiuh..lumayan capek juga, karena gue tugasnya goreng emping sama bungkusin xixixixixi, semua tugas dah dibagi-bagi dari ujung kiri sampai ujung kanan, ada yang masak nasi, masak bihun, masak buncis, pergi kepasar dan lain sebagainya.Keluarga almarhum sendiri masih ada di Jawa, karena almarhum dimakamkan di Boyolali, rumahnya sampai sekarang kosong , sekarang udah hari yang ke 7, semua biaya untuk selamatan dari hari ke 1 s/d 7, adalah hasil dari patungan tetangga-tetangga satu RT, itulah bukti kekompakan di RT tempat gue tinggal, dan selama 7 tahun gue tinggal dah ada sekitar 4 orang yang meninggal, alhamdulilah semuanya tetep kompak sampai sekarang ini, maka dari itu kalo seandainya gue punya rumah lagi, mungkin rumah barunya lebih baik gue kontrakkin dari pada harus pisah sama tetangga-tetangga gue yang baik dan kompak.
Yang meninggal ini adalah tetangga gue disamping kanan dengan deret rumah yang ke 5, lumayan dekat, hari Senin yang lalu Pak Trisno demikian nama almarhum sakit beberapa hari sebelumnya, tapi ketika hari Minggu beliau sembuh seperti biasa bantuin istrinya jaga warung, entah gimana kejadiannya, jam 1 malam penyakitnya kambuh, banyak tetangga yang datang juga hendak membawanya ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong..jam 2 malam sudah dipanggil ke Rahmatullah.Terus terang, gue ama hubby tidur jam segitu lagi pules-pulesnya tetangga gue ketok-ketok pager, nelpon ke rumah sampai ke hp tetep ga kedengaran, lumayan juga tetangga-tetangga gue bangunin ada kali setengah jam xixixixix maaf yah bapak-bapak dan ibu-ibu....maklum pules banget tidurnya, maklumlah walau hubby dah ga jadi RT tetep jadi sesepuh disini xixixixi padahal usia masih muda dah disebut sesepuh kayak orang tua aza :D
Itulah sebagian kecil kekompakan tetangga diwilayah RT gue, sebetulnya masih banyak lainnya yang kalo disebutin teramat panjaaaang untuk diceritain, cuma pas momen dan waktu sekarang ini yang gue tulis di blog, gue juga teramat merasa bersalah sama hubby dan Farhan karena mereka berdua jadi sasaran omelan gue, soalnya kan gue dah cape banget deh bantuin, eh pas pulang ke rumah duh dah kayak kapal pecah...selesai ngomel sambel beres-beres timbul rasa penyesalan terhadap Farhan dan hubby, maafin Bunda yah, tadi Bunda khilaf karena kecapekan jadi emosi...sekarang mereka berdua dah tidur, ga terasa air mata gue menetes...

Fhoto : makejuma.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar