Laman

Cari Blog Ini

Kamis, 09 September 2010

Menjelang Lebaran....Idul Fitri 1431 H


                 Alhamdulilah lebaran kali ini akan serentak dilaksanakan besok tanggal 10 September 2010, soalnya tahun-tahun kemarin ada yang udah duluan ngerayain lebaran walaupun bedanya cuma 1 hari.Lebaran kali ini gue ga masak ketupat soalnya dah capek banget deh, yah paling juga minta ma ortu ato mertua xixixixi payah deh gue seharusnya yang ngasih ke ortu eh malah minta ...
                  Dari sore hingga malem gue sibuk beres-beres dari nyuci keset,nyuci baju, nyuci piring, beres-beres ampe bersih-bersih dan nyikatin kamar mandi yang lumayan dekil soalnya malu dong masa penjual multicleaner "pembersih noda membandel " kamar mandinya dekil banyak keraknya xixixixixi :) ga kerasa tangan gue ampe keriput-put, entar pagi tugas masih menunggu yaitu nyabutin rumput dan beres-beres halaman rumah, yah kalo itu gue serahin ma misua aza, mudah-mudahan malesnya ga kumat, kalo kumat yah terpaksa.. gue lagi deh yang bersihin halaman rumah padahal badan gue dah hampir rontok. Padahal masih ada satu lagi tugas rumah yang mesti gue selesaikan yaitu nyetrika, uuuhh sebenarnya gue palingggg males kalo nyetrika mendingan nyuci deh coba yah ada mesin untuk nyetrika pasti gue dah beli 1 biji :)
Yang bikin gue semangat untuk bersih-bersih rumah yaitu nyetel musik, I LUV MUSIC, tiada hari tanpa musik karena musik adalah spirit gue, termasuk dikala gue sedih, gue juga setel musik karena musik adalah salah satu bagian dari hidup gue.
                   Ntar malem gue juga mo mudik tapi mudiknya kerumah mertua di Cimone, ga mau kalah ama orang-orang yang mudik xixixixi .Biasanya tiap tahun gue dan family sholat Iednya di Kotabumi, bersilaturahmi dengan tetangga dulu karena tetangga adalah sodara yang terdekat, trus ke Pasar Baru kerumah ortu gue baru deh ke rumah mertua, cuma berhubung mertua dah pesen dari awal bulan puasa untuk sholat Ied bareng-bareng disana, yo wis mudiklah gue dan family ke Cimone entar malem.
Kalo liat arus mudik di TV ,kasian liat pemudik yang berdesak-desakan, ada yang bela-belain mudik pake motor trus bawa anak kecil pula, duh miris rasanya liat keadaan seperti itu, mereka seperti itu hanya karena ingin menghemat ongkos, gue sih..kalo engga punya duit mendingan ga usah pulang kampung trus duitnya ditransfer aza daripada anaknya ntar kenapa-napa, trus mudiknya nanti setelah lebaran atau dilain waktu pake bis atau kereta.Mudik bagi pendatang adalah kewajiban, mau ga mau, suka ga suka itu harus mereka lakukan untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.Mereka juga sebenarnya kalo boleh memilih mungkin ga mau mudik berdesak-desakan cuma karena keadaanlah yang membuat mereka tetep harus pulang.
Selamat mudik buat yang mudik,hati-hati dijalan, semoga selamat sampai tujuan baik pergi maupun pulangnya, "SELAMAT IDUL FITRI 1431 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar