Laman

Cari Blog Ini

Senin, 15 Maret 2010

Beternak tokek...

Tokek...(miskin)...tokek (kaya)....tokek(miskin)....tokek(kaya)....tokek(miskin).....lho kok berhenti sih...???? aduh kalo diliat nih fhoto tokeknya montok banget yach :) kalo ditimbang beratnya pasti harganya mahal...gw jadi inget beberapa minggu yang lalu gw ketemu ama bapak setengah tua bawa kotak kayu yang ukurannya seperti kardus sepatu, gw sebenarnya penasaran bawa apaan tuh si bapak, gw deketin :
me : " Maaf pak kalo boleh tau bawa apa yach itu " (hehehe so kenal so deket biarin dech abisnya gw penasaran ama yang didalem kotaknya)
bapak: " ini bu saya bawa tokek"
me : "Tokek...OMG gede banget montok lagi emang mo dijual yah" (kataku sambil ngintip isi kotak tersebut)
bapak : iya bu mau dijual nih ada 2 ekor, ini tokek makanannya jagung bangkok jadinya gemuk, ibu berminat ga untuk ternak tokek "
me : " ih engga deh takut pak entar digigit lagi, kan tokek termasuk binatang buas"
bapak : " engga kok bu, kalo ibu mau beli aza di saya murah kok nanti saya bikinin kandangnya yang penting ibu beli kayunya aza "
me : " berapa pak harganya ?"
bapak : " harganya 3 juta dapet 25 ekor tokek tapi yang masih kecil-kecil "
me : " ternaknya kira-kira berapa bulan pak sampe gede "
bapak : " ga lama kok bu kalo kepingin harganya tinggi sekitar 1 tahun baru bisa dijual "
me : "oh begitu ..."
bapak : " kalo ibu berminat datang aza kerumah saya, saya punya banyak bu tokeknya " (sambil menggambarkan daerah rumahnya)
me : " oh ya pak terima kasih nanti saya bilang sama suami dulu "
Tapi ternyata my hubby ga setuju gw beternak tokek, lagi juga gw bingung kalo mo beternak mo ditaruh dimana tuh tokeknya kalo dirumah bisa berisik juga kalo bunyi semua tuh tokek 25 ekor yang ada kuping gw bisa budek kali yach hehehehe

4 komentar:

  1. Mpok Ipeh alaihim gambreng di kandang kambing ada Toke yang beratnya 90 Kg tuh...Toke Angkot R 11...wakakakakakakakakaka

    cat: Toke = Boss.....hokkian language

    BalasHapus
  2. huahahaha bisa aza nih bang Boim Le Bon tergantung juga kalo toke =Bosnya ndut beratnya bisa lebih dari 90 kg

    BalasHapus
  3. Vaozan : boleh kok nimbrung aza heheheh ditunggu yah :)

    BalasHapus