Laman

Cari Blog Ini

Jumat, 24 Desember 2010

Pesona jajanan di Tangerang


                     Tangerang adalah kota kelahiran gue, dimana emang gue asli orang Tangerang, dari ortu, mertua bahkan mbah buyut gue asli Tangerang lho...Terus terang gue seneng jadi orang Tangerang, rasa cinta gue yang teramat dalam seolah Tangerang sudah melekat dalam diri gue sehari-hari, kemanapun dan dimanapun ketika gue wisata kuliner, gue suka ngebandingin rasa dengan yang ada di Tangerang, trus kalo ada makanan yang aneh-aneh, paling gue membatin kapan yah di Tangerang ada kayak ginian ???
Sebenernya banyak sekali tempat jajan di daerah Tangerang, seperti di Pintu Air 10 ada yang jual ketroprak, laksa juga asinan sayur yang pake bumbu kacang, trus di depan penjara atau di depan SMPN 4 Tangerang arah Cikokol disitu berderet deh tukang laksa, juga tukang soto mie Bogor di depan Happy Wedding, Bakso Bandi yang pake ayam tulang lunak di daerah dekat Polsek Tangerang atau bisa juga lewat jalan Sukabakti, mmm jadi ngiler.com deh gue xixixixi :)
Trus kita jalan lagi di daerah Pasar Lama, wah lumayan banyak berjejer dari babakan sampai Masjid Agung, ada sate H Ishak, Soerabi Qita, Roti Bakar 88, Kantin Yohgun, Super Sambal, Martabak, siomay, bakso, mie kocok dan yang paling gue senengin yaitu asinan Lanjin, duh gue ngefans banget deh ama tuh asinan dari harga Rp 3500 sampe sekarang dah harga Rp 10.000 (lumayan lama kan) rasa dan aromanya ga kalah ama asinan Bogor, atau asinan Nyonya Isye dan Kamboja, emang sih asinannya agak beda kalo yang di Jkt pake krupuk merah kalo asinan Lanjin itu ada asinan buah dan sayur.Oh iya ada juga sate yang enak yaitu dekat ama Apotik Pasar Baru sebelahan, trus di daerah Kotabumi ada juga es Singkawang yang harganya lumayan terjangkau cuma Rp 3500 pake kacang merah dan rumput laut, murah kan ??
Trus daerah Karawaci ada yang namanya sate bang Wahab, sate rasa berbekiu (wah bener ga sih penulisannya) ke daerah asrama Polisi Pasar Baru ada mie ayam ceker yang rasanya lumayan enak, gue paling suka ama cabe asem manisnya, walau ga suka pedes tetep aza kalo beli mie gue kasih yah minimal ada rasa dan aroma pedas di mie ayam gue xixixixix, ada juga nasi uduk di depan kantor DLLAJR sewan, rasanya mantap apalagi semur jengkolnya **ehhh** sebenernya gue suka ama pete sih tapi kalo yang ada jengkol so embat aza deh :)
Trus..apalagi yah...ah sebenernya masih banyak, gue lagi nyoba nginget-nginget...:)

Fhoto : Wikipedia Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar